Free Hello Kitty ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
Charming Mie2: Jenis Kuas Make Up dan Kegunaannya

It's my life

Share your life to color my life...

Rabu, 23 Juni 2010

Jenis Kuas Make Up dan Kegunaannya

Buat kamu yang doyan pake make up...ini dia bentuk2 kuas yang bisa kamu pake untuk menyempurnakan make up kamu. Dan aku ambil ini dari produk Indonesia, PAC. Semoga bermanfaat ya.... ^_^


1. Kuas Powder
Paling besar di antara kuas-kuas yang lainnya. Berfungsi untuk mengaplikasikan loose powder pada wajah. Atau bisa juga digunakan untuk membaurkan shimmering / face coloring powder sebagai finishing touch.

2. Kuas Blush On
Kuas dengan gagang yang lebih langsing dan ketebalan bulu sedang. Berfungsi untuk menyapukan blush on pada pipi.

3. Kuas Highlight
Kuas dengan bulu-bulu yang berbentuk pipih, berujung membulat. Fungsi utama untuk mengaplikasikan highlight dibawah alis mata, atau juga bisa digunajan untuk membantu menyempurnakan gradasi wana eye shadow.

4. Kuas Eyeshadow
Terdiri dari berbagai ukuran, mulai dari yang besar hingga yang kecil. Berfungsi untuk mengisi dan membaurkan warna eye shadow maupun membentuk sudut mata. Prinsipnya semakin atas bagian mata, ukuran kuas yang digunakan semakin besar.


5. Kuas Bibir
Berukuran sedang, dengan bulu lembut dan berujung lancip. Digunakan untuk mengoleskan lipstick atau lip gloss.


6. Kuas Eyeliner
Kuas dengan dengan bulu yang agak panjang dan dengan ujung meruncing. Dalam keadaan basah, kuas ini dapat digunakan untuk membentuk eyeliner. Dalam keadaan kering, kuas ini dapat digunakan sebagai aplikator eyeliner cair.

7. Kuas Alis
Memiliki bulu yang agak kasar, dengan ujung menyerong. Digunakan untuk membaurkan hasil sapuan dari pensil alis atau eye shadow pada alis. Sehingga terlihat lebih rapih dan natural.

8. Sikat Bulu Mata
Sikat dengan bulu yang diposisikan melingkar seperti spiral. Bulu bulu pada sikat ini bersifat kasar. Fungsinya untuk membebaskan bulu mata dari serpihan mascara yang menggumpal.

8. Kuas Kipas
Kuas yang memiliki bulu bulu halus berbentuk pipih dan melebar menyerupai kipas. Kuas ini diperlukan unuk membersihkan wajah dari sisa sisa riasan yang rontok.

9. Sikat Alis
Berbentuk seperti sikat gigi, umumnya untuk membaurkan warna yang diberikan pada alis. Dilengkapi dengan sisir kecil berpunggung. Fungsinya untuk merapikan alis sebelum dan sesudah dibentuk.

9. Aplikator Eyeshadow
Aplikator dengan bagian ujung terbuat dari spons. Digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar